Khilafah Fighters  

Laa 'Izzata illa bil Islam  
Walaa Islama illa bisy Syariah  
Walaa Syariata illa bid Daulah   Daulah Khilafah Rasyidah  





Locations of visitors to this page

Ada user online
Thursday 13 December 2007

khilafah menurut aswaja

diambil secara parsial dari http://www.khilafah1924.org/

------
"Khilafah tidak ada dalilnya (nash) dalam al-Qur`an dan As-Sunnah. Khilafah hanya ijtihad para sahabat dan ulama
," demikian antara lain kesimpulan kajian fiqih (bahtsul masa`il) sebuah ormas Islam besar di Indonesia. Pembahasan itu dilaksanakan di sebuah pesantren di Probolinggo, Jawa Timur, pada awal Nopember 2007 yang baru lalu.

Pendapat ormas Islam yang sering mengaku-ngaku sebagai pengikut Ahlus Sunnah wal Jamaah itu tentu perlu diberi catatan sekedarnya sebagai berikut :

Pertama, patut disyukuri bahwa ormas itu masih menggunakan standar al-Qur`an dan As-Sunnah. Terlepas dari klaim takabbur mereka bahwa Khilafah tidak ada dalilnya dalam al-Qur`an dan As-Sunnah. Hanya saja, kita minta dengan segala hormat, ormas Islam tersebut hendaknya konsisten! Konsisten dengan standar al-Qur`an dan As-Sunnah, bukan standar yang lainnya, apalagi standar dari penjajah (terutama Amerika Serikat) yang suka menggunakan standar ganda. Kita bertanya terus terang, kalau toh dikatakan Khilafah tidak ada dalilnya dalam al-Qur`an dan As-Sunnah, lalu apakah sistem demokrasi sekular saat ini ada dalilnya dalam al-Qur`an dan As-Sunnah? Juga apakah ada dalil dalam al-Qur`an dan As-Sunnah, yang membolehkan kita menggunakan sistem sekular warisan kaum penjajah yang kafir itu? Kalau konsisten, ormas itu tentu akan mengatakan sistem demokrasi tidak punya dalil dari al-Qur`an dan As-Sunnah.

Kedua, yang perlu digugat dengan serius adalah, benarkah Khilafah memang tidak ada dalilnya dalam al-Qur`an dan As-Sunnah? Apakah para mujtahid mutlak yang mewajibkan Khilafah --seperti Imam Abu Hanifah, Imam Malik, Imam Syafi'i, dan Imam Ahmad, yang merupakan panutan Ahlus Sunnah wal Jamaah-- sedemikian bodohnya sehingga tidak becus menemukan satu pun ayat Al-Qur`an atau satu pun hadits sebagai landasan wajibnya Khilafah? Padahal, dalam kitab Shahih Bukhari saja, ada bab berjudul Kitabul Ahkam yang menjelaskan persoalan Khilafah. Dalam Shahih Muslim pun ada bab serupa berjudul Kitabul Imarah
. Apakah semua dalil tentang Khilafah itu dianggap tidak ada? Apakah semua dalil hadits Nabi SAW itu hanya dianggap bualan dan omong kosong belaka sehingga pantas dibuang secara hina ke dalam tong sampah karena dianggap bertentangan dengan sistem sekular yang ada?
----
posted by Arief @ 20:49  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
Arief Rachmansyah
Kota Malang


cmplt prfl